Gampang-Gampang Susah


Niat keren tapi enggak jadi. Seperti di poto inilah contohnya. Karena menjadi keren adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah.

Kadang sekali nyisir dan gibasin rambut langsung bentuknya jadi seperti yang kita inginkan. Tapi kadang set jam nyisir rambut belum tentu dapet feel-nya.
.
Karena 'keren' memang butuh perjuangan. Butuh kesabaran dan latihan. Semisal kamu adalah seorang siswa sekolah menengah ke atas yang doyan bolos, maka boloslah sebanyak-banyaknya. Agar kamu terlihat konsisten dan akhirnya menjadi keren di mata teman-teman seperjuanganmu. Akhirnya kamu dijadikan panutan teman-temanmu sebagai contoh yang buruk: "tuh jangan seperti si Gugun, dia suka bolos." Keren kan?
.
Bukankah ada orang yang rela membayar mahal supaya terlihat keren. Mereka bahkan rela manahan sakit hanya untuk tampil keren di mata orang. Betapa pilu-nya mereka hidup untuk pendapat orang lain.
.
Tapi siapakah mereka yang memiliki level kekerenan yang benar-benar keren? Yang kerenya organik dan alami? Mereka itulah yang bisa menerima dirinya sendiri dalam keadaan apapun. Mau punya duit atau enggak, mereka tetap happy. Mau punya pacar atau enggak, mereka tetap bahagia. Mau hapenya bagus atau enggak, gak ada masalah. Karena mereka tidak sedang hidup untuk pendapat orang. Mereka hidup sesuai dengan kemampuanya.
.
Orang-orang inilah yang dipuji oleh Allah dan rasulnya. Sebagai manusia yang berbuat baik sesuai dengan kemampuanya. Dan jika sudah Allah dan rasul yang memuji, berarti kamu adalah orang yang sejatinya menjadi keren lagi mantab qolbunya. *mantabsoul


0comments