Untuk Banu Bag 1


Banu anak ayah. Kalau kamu nanti sudah besar ingat baik-baik omongan ayah. Baca ini dengan sepenuh hati.

Karena ini persoalan semua orang. Ini soal konsep wanita menginginkan lelaki dan lelaki menginginkan wanita.


Oh Banu, nanti kalau kamu cari istri dan jika calon istrimu meminta kesetiaan, bilang kepadanya bahwa kamu tidak bisa. Karena setia itu susah. Sebab jangankan manusia, sama Allah aja kadang kita lupa. Apalagi sama istri. Tapi kalau calon istrimu memberi kepercayaan dan cintanya dengan sepenuh hati maka jaga ia jangan sampai pergi.

Begitupun jika ia memintamu jadi imam, jadi soleh, jadi bijak. Katakan juga kamu tidak bisa. Karena itu sulit. Sebab menikah saja belum, nak, tapi mintanya sudah kebanyakan. Ingat nak, Allah saja menghendaki kemudahan bagi hambanya. Rosul kita mengajarkan kita beribadah dengan semampunya. Sesanggupnya kita. Maka carilah wanita yang menghendaki kemudahan bagimu untuk meminangnya, mencintainya, merawatnya dan menjaganya.

Oh Banu anak ayah, banyak wanita menginginkan calon suami yang mapan. Berkat permintaan mereka akhirnya banyak lelaki yang gak siap untuk menikah karena alasannya belum mapan. Ada sebagian yang lain berkata, ntar gue makan apa kalo calon suami gue gak punya kerjaan. Berkat mereka juga akhirnya banyak lelaki takut menikah karena takut ga bisa makanin istrinya. Bukankah ini memilukan hati? Perasaan kok suliiiiiiit banget mau nikah.

Bersambung...

#banusyukur #2017 #banten


0comments