Masa Muda


Yang punya masa muda. Yang jiwanya sedang bergelora. Pergunakan waktumu dengan baik, kawan.

Buatlah kenangan menyenangkan yang tak melulu soal perasaan. Lakukan sesuatu yang luarbiasa dan keren. Seperti main di comberan. Supaya nanti kalau kamu sudah tua, kamu akan senang, kamu punya masa-masa gemilang. .
Akan tiba waktu di mana kamu akan dipaksa menjadi hamba dari pekerjaan. Mencari uang untuk bertahan. Tenggelam dalam rutinitas keseharian yang biasa dan jauh dari kata damai. Mereka bilang, kita harus mewujudkan mimpi besar. Lalu kita menjual waktu untuk menjadi sukses. Untuk hal-hal yang serba besar.
.
Singkat cerita akhirnya kita berubah. Sebagian dari kita berhasil. Menikmati jerihpayah yang tak seberapa dengan foya-foya. Sebagian yang lain menyalahkan takdir dan sebagian yang lainya semakin tenggelam lebih dalam. Jaman tak mau tahu siapa kita. Karena tugasnya hanya merampas. Dan kita tlah memberikan apa yang seharusnya kita gunakan dengan baik: masa muda.
.
Jangan nakal ketika saatnya harus dewasa. Jangan menyesal ketika seharusnya kamu tlah berbangga. Dan jangan hanya bermimpi ketika segalanya bisa dimulai saat ini. Jangan ya. Karena banyak dari kita terlambat muda lalu menjadi berbahaya ketika tua.
.


0comments